Home Blog Kampanye Mereka Menanti Kita untuk Makan Hari Ini!

Mereka Menanti Kita untuk Makan Hari Ini!

“Kami bisa makan kalau ada yang memberi kami makanan”

Halo #OrangBaik,

Pandemi yang belum usai ini melahirkan banyak cerita duka, salah satunya cerita tentang susahnya untuk sekedar bertahan hidup. Banyak keluarga Nelayan di bantaran Kali Adem Muara Angke yang hanya mengandalkan bantuan sosial untuk sekedar bisa makan. 

Lalu ada juga yang terpaksa membuang rasa malu dengan menjadi pengemis agar perut tidak kelaparan. Sebagian besar, adalah mereka yang kehilangan pekerjaan dan sumber mencari nafkah hingga tak bisa mendapatkan sesuap nasi.

Di pemukiman kumuh di 12 RT Muara Angke, kami disambut dengan penuh senyum. Mereka tahu kami banyak membawa makanan, untuk mengisi perut mereka yang kosong. Di sini, kami dirikan dapur umum agar para warga makin dekat dengan kami.

Kadang kami berkunjung dari pintu ke pintu. Ada satu keluarga besar, yang terdiri dari 3 generasi berkumpul di rumah sempit berdinding seng. Biasanya ada lebih dari 3 anggota keluarga. Kadang, antrian para warga sudah mengular dengan tertib, dan kami berikan satu-satu.

Yang sering kami saksikan, adalah wajah-wajah bersyukur para Ibu yang gendong bayinya, nenek, kakek, dan anak-anak yang kekurangan gizi. 

Betapa terharunya kami, bisa sedikit mengganjal perut mereka dengan 500 paket makanan per harinya. Karena kami ingin lebih banyak membantu, melalui Rumpun Anak Pesisir, kami berharap bisa memproduksi 3.000 makanan di dapur kami.

Untuk berdonasi silakan klik link berikut ini: https://kitabisa.com/campaign/dapurumumpesisiryrap

***

Rumpun Anak Pesisir adalah lembaga sosial yang berpusat di Jakarta utara. Berawal dari kegiatan kelompok belajar atau sekolah kandang ayam pada April 2003 dan resmi terdaftar sebagai yayasan pada tahun 2013. Rumpun Anak Pesisir di nobatkan sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial terbaik pertama tingkat Jakarta utara, oleh KEMENSOS RI dalam ajang “PILAR-PILAR SOSIAL BERPRESTASI 2017”

Share:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.